Tanggal Berapa PKH Tahap 2 2022 Cair? Simak Jadwal Pencairannya dan Cara Cek BLT Minyak Goreng Lewat Link Ini

- 4 April 2022, 13:21 WIB
Ilustrasi - Berikut jadwal pencairan PKH tahap 2 2022 dan cara cek BLT minyak goreng secara online.
Ilustrasi - Berikut jadwal pencairan PKH tahap 2 2022 dan cara cek BLT minyak goreng secara online. /ANTARA/Fakhri Hermansyah/

PR DEPOK - Tanggal berapa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 2 tahun 2022 cair? baca artikel ini sampai habis karena akan mengulas jadwal penyaluran bansos PKH.

Selain itu, artikel ini juga akan membahas cara cek bansos atau bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300.000 yang segera disalurkan oleh pemerintah.

Cara cek BLT minyak goreng ini bisa dilakukan dengan mudah secara online menggunakan handphone (HP) lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui bahwa BLT minyak goreng diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang sudah terdaftar menjadi penerima bansos PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca Juga: Kylian Mbappe Buka Suara Soal Masa Depan dan Tawaran Real Madrid

Pemerintah menyediakan BLT minyak goreng tersebut kepada 20,5 juta keluarga penerima manfaat (KPM), dan 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang menjual gorengan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam keterangannya pada Jumat, 1 April 2022 lalu.

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ucap Jokowi seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Baca Juga: Balita 0-6 Tahun Bisa Dapat BLT Rp3 Juta, Berikut Cara Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat Link Resmi Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah