Cara Cek Bansos BLT Minyak Goreng April 2022 Online Lewat HP di Situs Resmi cekbansos.kemensos.go.id

- 3 April 2022, 10:07 WIB
Ilustrasi- Berikut cara cek daftar penerima BLT minyak goreng April 2022 online lewat HP untuk dapatkan bansos Rp300 ribu.
Ilustrasi- Berikut cara cek daftar penerima BLT minyak goreng April 2022 online lewat HP untuk dapatkan bansos Rp300 ribu. /Antara


PR DEPOK - Seiring naiknya harga minyak goreng di tengah masuknya bulan suci Ramadhan, pemerintah akhirnya menyediakan bantuan untuk masyarakat.

Bantuan sosial (bansos) yang diberikan tersebut adalah bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp100.000 per bulan untuk keluarga miskin atau rentan.

Untuk mengetahui daftar penerima BLT minyak goreng ini dapat dilakukan pengecekkan secara online hanya menggunakan handphone (HP).

Artikel ini akan membahas cara cek penerima BLT minyak goreng April 2022 secara online lewat situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Ditampilkan di Google Doodle Hari Ini, Siapa Sosok Siti Latifah Herawati Diah? Simak Biografi Singkatnya

Perlu diketahui bahwa BLT minyak goreng ini akan disalurkan kepada sebanyak 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL).

Penerima bansos minyak goreng adalah masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dari bansos BPNT atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian untuk proses penyaluran, pemerintah akan memberikan bansos minyak goreng ini sekaligus tiga bulan, dari April, Mei, dan Juni 2022.

Baca Juga: Erik ten Hag Segera Merapat ke Manchester United, Siap Bawa 2 Pemain Bintang Ajax Amsterdam

Dengan demikian BLT minyak goreng yang akan diterima oleh KPM atau penerima bansos adalah sebesar Rp300.000 di bulan April.

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id YouTube Sekretariat Negara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah