PKH Tahap 2 Masih Cair Mei 2024, Simak Cara Mendapatkan dan Mencairkannya di Sini

- 19 Mei 2024, 06:40 WIB
Bansos yang sudah cair kepada masyarakat adalah PKH tahap 2 yang disalurkan mulai dari tanggal 1 Mei 2024.*
Bansos yang sudah cair kepada masyarakat adalah PKH tahap 2 yang disalurkan mulai dari tanggal 1 Mei 2024.* /IDHAD ZAKARIA/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Bansos yang sudah cair kepada masyarakat adalah PKH tahap 2 yang disalurkan mulai dari tanggal 1 Mei 2024. Masyarakat akan menerima bansos secara bertahap dengan nominal yang berbeda-beda.

Tidak hanya nominal bansos PKH tahap 2 ini juga akan diterima oleh golongan yang berbeda mulai dari Anak Sekolah SD-SMA, Lansia, Ibu Hamil, Penyandang Disabilitas hingga Balita usia 0-6 tahun.

Bansos PKH tahap 2 akan terus disalurkan hingga diterima secara merata oleh masyarakat.

Target penyaluran bansos PKH sebanyak 9 juta kepada masyarakat miskin yang tentunya berhak menerima bantuan.

Baca Juga: 7 Bakso Paling Enak di Karanganyar Jawa Tengah, Berikut Alamat Lengkap dan Jam Bukanya

Bansos PKH tahap 2 masih cair di Mei 2024, untuk mendapatkannya masyarakat hanya perlu memenuhi persyaratan dan terdaftar di DTKS.

Syarat yang harus dipenuhi adalah dari keluarga miskin, bukan dari keluarga pejabat, dan belum pernah mendapatkan bansos dalam bentuk apapun.

Untuk mencairkan bansos bisa dilakukan di 2 tempat yakni di Bank Himbara dan Kantor Pos. Masyarakat yang sudah menerima bansos di bank Himbara bisa langsung mencairkan bantuan pakai KKS di ATM Bank Himbara.

Sementara, untuk yang tidak memiliki KKS bisa tunggu petugas PT. Pos Indonesia untuk datang membagikan Surat Undangan. Nantinya masyarakat bisa cek tanggal yang ada di dalam Surat untuk mencairkan bansos di Kantor Pos.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Bakso Enak di Magelang, Kuahnya Gurih dan Aromanya Bikin Ngiler

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah