Segera Cek! Ini Jenis-jenis Bansos yang akan Cair pada April 2022

- 5 April 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan deretan bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah dan akan cair bulan April 2022.
Ilustrasi. Berikut ini dipaparkan deretan bantuan sosial atau bansos yang diberikan pemerintah dan akan cair bulan April 2022. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK – Berikut ini jenis-jenis bantuan sosial (bansos) yang akan dicairkan pada April 2022.

Pemerintah memutuskan untuk menambah jenis-jenis bansos yang akan dicarikan pada April 2022, sebagai upaya mengatasi kenaikan harga komoditas pangan.

Jenis-jenis bansos yang akan dicairkan pada April 2022, di antaranya bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300.000 dan subsidi gaji atau upah bagi pekerja yang menerima gaji di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Karyawan yang Memiliki Gaji di Bawah Rp3 Juta Bisa Dapatkan BSU Subsidi Gaji Bulan April, Begini Caranya

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, tambahan bansos yang akan cair pada April 2022 ini merupakan upata pemerintah mengatasi kenaikan harga komoditas pangan dan energi akibat perang Rusia dan Ukraina.

“Perang Rusia dan Ukraina mengakibatkan inflasi dan kenaikan harga yang berdampak pada daya beli masyarakat,” kata Airlangga dalam konfrensi pers yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dan Instagram Sekretariat Kabinet pada Selasa, 5 April 2022.

Menurut Airlangga, untuk mengatasi itu, Presiden Joko Widodo memberikan arahan untuk menambah jenis-jenis bansos yang akan cair pada April 2022.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Beri Tambahan Bansos, Mulai dari BPNT, BLT Minyak Goreng hingga BSU Rp 1juta

“Pemerintah akan memberikan subsidi langsung,” terang Airlangga.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Instagram @sekretariat.kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah