Login cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan BPNT dan BLT Minyak Goreng Rp500 Ribu

- 17 April 2022, 15:57 WIB
Berikut merupakan cara untuk bisa mendapatkan BPNT dan BLT minyak goreng sebesar Rp500 ribu dengan login di laman berikut.
Berikut merupakan cara untuk bisa mendapatkan BPNT dan BLT minyak goreng sebesar Rp500 ribu dengan login di laman berikut. /Ekoanug/Pixabay

PR DEPOK - Segera login di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp500 ribu yang sudah cair lewat Kantor Pos.

Diketahui bersama, pada April 2022 ini BPNT atau Kartu Sembako kembali cair bersamaan dengan program bansos terbaru, yakni BLT minyak goreng.

Dana BPNT disalurkan sebesar Rp200 ribu per bulan kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sementara dana BLT minyak goreng sebesar Rp300 ribu.

KPM sudah bisa mencairkan total bantuan BPNT dan BLT minyak goreng sebesar Rp500 ribu sejak 4 April hingga 21 April 2022 di Kantor Pos terdekat.

Baca Juga: Info Harga Pasaran Set Top Box, Rekomendasi dan Cara Bedakan STB Bersertifikat Kominfo

KPM juga bisa melakukan cek penerima BPNT dan BLT minyak goreng dengan cara login di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan Rp500 ribu.

Sebelum mencairkan bantuan, masyarakat wajib berstatus KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima BPNT maupun PKH.

Apabila masyarakat telah terdaftar di DTKS sebagai penerima BPNT maupun PKH, segera login di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bantuan.

Simak cara cek penerima BPNT dan BLT minyak goreng di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x