Simak Syarat dan Cara Daftar BLT Anak Sekolah Cair hingga Akhir April 2022, Siswa SD-SMA Dapat Rp4,4 Juta

- 21 April 2022, 13:32 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait syarat dan cara daftar BLT Anak Sekolah agar siswa SD, SMP dan SMA mendaoatkan Rp4,4 juta.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait syarat dan cara daftar BLT Anak Sekolah agar siswa SD, SMP dan SMA mendaoatkan Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria/

PR DEPOK - Simak syarat dan cara daftar BLT Anak Sekolah yang cair hingga akhir April 2022, agar siswa SD, SMP, SMA bisa dapat bantuan Rp4,4 juta.

Pemerintah masih menyalurkan BLT Anak Sekolah hingga akhir April 2022, syarat dan cara daftar akan diulas dalam artikel ini, simak hingga akhir.

Diketahui, BLT Anak Sekolah merupakan komponen dari PKH yang mana pemerintah berharap bahwa bansos tersebut dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera.

BLT Anak Sekolah disalurkan kepada siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang masuk dalam program PKH, di mana penerima bansos adalah keluarga penerima manfaat yang terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: BPNT Sembako dan BLT Minyak Goreng Hari Terakhir Cair, Segera Login di cekbansos.kemensos.go.id Pakai NIK KTP

BLT Anak Sekolah pada tahun 2022 diberikan dalam 4 kali jadwal pencairan yaitu pada bulan Januari, April, Juli, dan Oktober.

Setiap satu KPM akan menerima bansos BLT Anak Sekolah sebesar Rp4,4 juta, nantinya akan disalurkan sesuai jenjang pendidikan anak sekolah.

Perincian bansos BLT Anak Sekolah, di mana siswa SD atau sederajat akan menerima Rp900 ribu per tahunnya, siswa SMP sederajat akan menerima Rp1,5 juta per tahun, sedangkan siswa SMA sederajat akan menerima bantuan tunai sebesar Rp2 juta per tahun.

Sebelum daftar BLT Anak Sekolah, masyarakat harus mengetahui syarat penerima bansos Rp4,4 juta.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x