Kapan BSU 2022 Cair Lagi? Simak Jadwal Pencairan serta Cara Tarik Dana BLT Subsidi Gaji Bulan Ini

- 28 April 2022, 19:19 WIB
Simak jadwal pencairan serta cara tarik dana BSU 2022 yang segera cair, pekerja bisa lakukan ini agar uang BLT subsidi gaji tidak hangus.
Simak jadwal pencairan serta cara tarik dana BSU 2022 yang segera cair, pekerja bisa lakukan ini agar uang BLT subsidi gaji tidak hangus. /Unsplash/

PR DEPOK - Kapan BSU 2022 cair lagi? Simak jadwal pencairan serta cara tarik dana BLT subsidi gaji bulan ini.

Pekerja bisa kembali mendapatkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 yang disalurkan lagi oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemenaker.

Tak sedikit yang lantas mempertanyakan soal 'kapan BSU 2022 cair lagi?' dan mencari tahu info jadwal pencairan BLT subsidi gaji ini.

Baca Juga: Bakal Cair April 2022, Simak Cara Cek BLT UMKM melalui eform.bri.co.id

Selain itu, para pekerja juga mencari tahu terkait cara tarik dana BSU 2022 yang akan segera disalurkan oleh pemerintah.

Perlu diketahui bahwa Bantuan Subsidi Upah tahun ini akan diterima oleh 8,8 juta pekerja yang terdaftar sebagai penerima manfaat.

Penerima BSU ini ditetapkan langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemenaker berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang! Cek Penerima Bansos 2022 Mulai dari PKH hingga BPNT

Data yang dipakai oleh Kemenaker diambil dari data peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pekerja agar mendapatkan BSU adalah terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah