Cara Cek Penerima Bansos BPNT Rp600 Ribu secara Online, Segera Login ke cekbansos.kemensos.go.id Sekarang!

- 29 April 2022, 18:15 WIB
Berikut ini update penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT Sembako di sejumlah wilayah di Indonesia. Banda Aceh dan Depok tertinggi.
Berikut ini update penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT Sembako di sejumlah wilayah di Indonesia. Banda Aceh dan Depok tertinggi. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK - Simak informasi mengenai cara cek penerima bansos BPNT Rp600 ribu secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id dalam artikel ini.

Sebagai informasi, BPNT adalah Bantuan Pangan Non Tunai yang besaran dananya senilai Rp600 ribu, dari Kementerian Sosial.

Anda bisa mengecek nama PM (Penerima Manfaat), melalui laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BSU 2022 Tak Kunjung Cair hingga Akhir April Ini, Berikut Jadwal Pencairan BLT Pekerja yang Diungkap Kemenaker

Untuk diketahui, tidak semua masyarakat bisa cek nama penerima bansos BPNT Rp600.000 di situs cekbansos.kemensos.go.id dan mencairkan bantuan tersebut di Kantor Pos.

Penerima Manfaat (PM) sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kemensos, dan Anda sebelumnya harus terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Jika Anda ingin mendaftar masuk dalam DTKS Kemensos untuk mendapatkan bansos BPNT 2022, masyarakat bisa daftar melalui dinas sosial (dinsos), kelurahan/kecematan, atau RT/RW setempat.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta

Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar secara online, melalui Aplikasi Cek Bansos dengan menggunakan HP.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x