BSU 2022 Cair Mei? Ini Pengumuman Kemnaker Soal Jadwal Cair BLT Subsidi Gaji Peserta BPJS Ketenagakerjaan

- 29 April 2022, 22:20 WIB
Ilustrasi uang rupiah.
Ilustrasi uang rupiah. /Unsplash/

PR DEPOK – BLT subsidi gaji 2022 kapan cair? Simak pengumuman dan penjelasan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) terkait jadwal pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sejak pengumuman pemerintah di April 2022 bahwa BLT subsidi gaji untuk karyawan Rp1 juta resmi digulirkan, banyak pihak yang menanti jadwal pasti pencairan BSU.

Akan tetapi, hingga akan memasuki bulan Mei 2022, Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan belum juga mengeluarkan pengumuman kapan BLT subsidi gaji 2022 cair bagi karyawan.

Baca Juga: Jokowi Komunikasi dengan Presiden Ukraina dan Rusia via Telepon, Ini Pokok Bahasannya

Meski demikian, Kemnaker masih memberikan informasi terkini soal pencairan BLT subsidi gaji 2022 bagi 8,8 juta karyawan.

Misalnya, melalui akun Instagram resminya baru-baru ini, Kemnaker memberikan pengumuman sebagai tanggapan dari pertanyaan sejumlah warganet terkait jadwal cair BLT subsidi gaji 2022.

Kemnaker menjelaskan bahwa saat ini mekanisme pencairan BLT subsidi gaji 2022 sedang diupayakan.

Baca Juga: Mau Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 28? Simak Info dan Estimasi Jadwal Pendaftaran di Sini

"Saat ini @kemnaker sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU 2022 dan akan memastikan BSU dapat dijalankan dengan cepat, tepat, akurat, dan akuntabel ya," tulis akun @kemnaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com pada Rabu, 27 April 2022.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah