Daftar PKH dan BPNT Sembako Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Cek Caranya di Sini

- 3 Mei 2022, 17:20 WIB
Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar bansos PKH dan Sembako BPNT melalui Aplikasi Cek Bansos.
Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, cara daftar bansos PKH dan Sembako BPNT melalui Aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar aplikasi Cek Bansos Kemensos.

PR DEPOK - Sejumlah bansos, seperti PKH dan Sembako BNPT pada Mei 2022 masih terus dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah melalui Kemensos.

Masyarakat pun bisa daftar jadi penerima bansos PKH dan BPNT Sembako bukan di cekbansos.kemensos.go.id, melainkan melalui Aplikasi Cek Bansos.

Adapun masyarakat yang ingin daftar bansos PKH dan BPNT Sembako bisa segera buka HP dan unduh Aplikasi Cek Bansos.

Untuk daftar PKH dan BPNT Sembako pun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Untuk itu, simak artikel ini sampai habis yang bakal mengulas tuntas terkait cara daftar dan syaratnya.

Baca Juga: Siapkan KK dan KTP Anda, Simak Tahapan Cara Daftar BLT Anak Sekolah Lewat HP Agar Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

Sebelumnya perlu diketahui bahwa bansos PKH Tahap 2 rencananya cair pada tiga bulan, yakni April, Mei, dan Juni jika tidak ada perubahan jadwal.

Sementara itu untuk BPNT Sembakobakal cair setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima, namun pemerintah memutuskan untuk merapel selama tiga bulan.

Seperti yang telah disebut di atas, ada sejumlah syarat untuk daftar menjadi penerima bansos PKH ataupun BPNT Sembako, di antaranya sebagai berikut.

- Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran 2022 Arus Lalu Lintas di Tol Jakarta-Cikampek Padat, Antrean Panjang Mengular di Rest Area

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x