Cus Akses cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bansos PKH Mei 2022 Rp2,4 Juta untuk Lansia

- 4 Mei 2022, 19:51 WIB
 Ilustrasi. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id karena ada bansos PKH Mei 2022 sebesar Rp2,4 juta untuk lansia.
Ilustrasi. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id karena ada bansos PKH Mei 2022 sebesar Rp2,4 juta untuk lansia. /Pixabay/Emaji.

PR DEPOK - Penyaluran bansos PKH Tahap II pada Mei 2022 masih terus dilanjutkan oleh pemerintah melalui Kemensos.

Pada Mei 2022 ini, bansos PKH Tahap II diberikan pada penerima yang belum dapat bantuan pada April 2022 lalu, termasuk pada lansia.

Masyarakat yang tergolong penerima bansos PKH Tahap II Mei 2022, termasuk lansia pun bisa segera cek di cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui statusnya apakah dapat bantuan ini atau tidak.

Baca Juga: Rano Karno Akui Kaget dan Baru Tahu Bahwa Mieke Widjaja Sempat Dirawat sebelum Meninggal

Cara cek penerima bansos PKH Tahap II Mei 2022 bagi lansia pun sangat mudah dan bisa dilakukan secara online dengan akses cekbansos.kemensos.go.id.

Sabagai informasi, PKH merupakan program pemberian bantuan sosial (bansos) bersyarat melalui uang tunai untuk percepatan pengentasan kemiskinan dan pemerataan ekonomi.

Adapun penerima bansos PKH yakni menyasar pada tujuh golongan yang terdiri dari ibu hamil, anak usia dini, siswa SD hingga SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Cara Beralih Siaran TV Analog ke TV Digital Pakai Set Top Box atau STB Bersertifikat Kominfo

Tiap golongan penerima bansos PKH Tahap II Mei 2022 tersebut bakal mendapat bantuan dengan nominal berbeda-beda sesuai kategori, yang mana untuk lansia bakal dapat Rp600.000 per tahap atau Rp2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x