Bansos PKH Masih Dicairkan Mei 2022? Segera Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 5 Mei 2022, 16:02 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan soal apakah Bansos PKH masih dicairkan di Mei 2022 ini atau tidak beserta cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id
Ilustrasi - Berikut penjelasan soal apakah Bansos PKH masih dicairkan di Mei 2022 ini atau tidak beserta cara cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id /Pexels/cottonbro.

PR DEPOK - Apakah Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) masih akan dicairkan Kementerian Sosial (Kemensos) di bulan Mei 2022 ini? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Bansos PKH merupakan salah satu program bantuan pemerintah melalui Kemensos yang ditargetkan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin.

Bantuan yang telah disalurkan sejak tahun 2007 silam ini dimaksudkan guna menekan angka kemiskinan, terutama saat masa pandemi Covid-19.

Pada tahun 2022, Kemensos telah menargetkan sebanyak 10 juta orang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Bansos PKH ini.

Baca Juga: Jadwal Pencairan BSU 2022 Rp1 Juta Mulai Kapan? Simak Info dan Cek Penerima di Sini

Lantas apakah Bansos PKH yang telah disalurkan sejak 15 tahun lalu ini masih akan dicairkan di bulan 2022 ini? Kemudian bagaimana mekanisme pencairannya?

Seperti diketahui bersama, Bansos PKH ini disalurkan Kemensos secara empat tahap per tahun. Tahap 1 pada Januari hingga Maret.

Tahap 2 dicairkan pada April hingga Juni. Selanjutnya Tahap 3 sejak Juli sampai September, dan terakhir Tahap 4 cair dari Oktober hingga Desember.

Oleh sebab itu, tidak perlu khawatir karena Bansos PKH masih akan dicairkan pada Mei 2022 ini, yang akan menyasar ke beberapa kategori penerima.

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 Cair Hari Ini? Cek Sekarang Apakah Namamu Ada di Link Ini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah