Input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bansos PKH Rp3 Juta Cair Mei 2022 untuk Balita

- 9 Mei 2022, 11:50 WIB
Simak penjelasan terkait bansos PKH untuk balita yang cair Mei ini, termasuk cara registrasi dan cek statusnya dengan input NIK KTP.
Simak penjelasan terkait bansos PKH untuk balita yang cair Mei ini, termasuk cara registrasi dan cek statusnya dengan input NIK KTP. /Tangkapan layar YouTube Kemensos RI

PR DEPOK - Penyaluran sejumlah bansos, termasuk PKH pada Mei 2022 masih dilanjutkan oleh pemerintah melalui Kemensos.

Meski begitu, bansos PKH Mei 2022 hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang NIK KTP-nya telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Masyarakat yang ingin cek apakah dapat bansos PKH Mei 2022, bisa segera input NIK KTP ke link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Pasalnya, dengan input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, maka akan terlihat daftar nama penerima yang berhak dapat bansos PKH Mei 2022 Rp3 juta yang diperuntukkan bagi kategori ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Akses dtks.jakarta.go.id dan Simak Cara Daftar DTKS DKI Jakarta secara Online

Sebagai informasi, PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos bagi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

Program bansos PKH memberikan bantuan secara reguler per triwulan kepada 10 juta keluarga prasejahtera yang tercatat di DTKS Kemensos.

Agar tercatat di DTKS Kemensos untuk berkesempatan dapat bansos PKH Rp3 juta bagi balita, maka masyarakat harus daftar terlebih dahulu, baik secara online maupun offline.

Adapun untuk daftar secara online, masyarakat bisa buka HP lalu unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x