Bagaimana Cara Cek Nama Penerima BPNT dan PKH yang Cair Mei 2022? Segera Akses cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Mei 2022, 12:32 WIB
Ilustrasi - Cara cek BPNT dan PKH yang cair Mei 2022 ini mudah, akses cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah-langkah berikut.
Ilustrasi - Cara cek BPNT dan PKH yang cair Mei 2022 ini mudah, akses cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah-langkah berikut. /ANTARA.

PR DEPOK - Bagaimana cara cek nama penerima BPNT dan PKH yang masih cair di bulan Mei 2022? Artikel ini akan menginformasikan cara mudahnya.

BPNT dan PKH dikabarkan masih bisa cair pada Mei 2022 ini setelah sebelumnya cair di bulan April.

Sebetulnya, BPNT dan PKH sudah bisa cair sejak April 2022. Namun masih bisa dicairkan pada Mei bagi yang belum mencairkannya bulan lalu.

Cek nama penerima BPNT dan PKH itu memang terbilang mudah karena bisa dilakukan secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Lagi Mei 2022, Segera Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

Nama-nama penerima BPNT dan PKH memang bisa dicek di lsitus cekbansos,kemensos.go.id dengan catatan data Penerima Manfaat (PM) sudah terekam di DTKS.

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS ini penting karena menjadi basis data untuk mereka yang menerima BPNT dan PKH di bulan Mei 2022.

Untuk pendaftaran DTKS sendiri bisa dilakukan di Aplikasi Cek Bansos Kemensos secara online atau di desa/kelurahan setempat secara offline.

Jika sudah terekam di DTKS, maka cek penerima BPNT dan PKH bisa dilakukan di laman cekbansos.kemensos.go.id, modalnya? hanya KTP saja.

Baca Juga: Cara Dapatkan Bansos BPNT Mei 2022 dengan Daftar DTKS Kemensos, Bisa Lewat HP

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x