Cara Cek BPNT Kartu Sembako secara Online, Cair untuk Masyarakat yang Terdaftar di DTKS Kemensos

- 18 Mei 2022, 17:58 WIB
Simak cara cek BPNY secara online untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.
Simak cara cek BPNY secara online untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos. /Tangkap layar DTKS.

PR DEPOK - Informasi mengenai cara cek BPNT Kartu Sembako secara online untuk masyarakat kurang mampu yang terdaftar di DTKS Kemensos tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya akan menyalurkan kembali bantuan sosial (bansos) BPNT Kartu Sembako, bagi masyarakat yang memenuhi sejumlah persyaratan.

Sebagai informasi, dana bansos BPNT Kartu Sembako dikabarkan akan disalurkan senilai Rp2,4 juta per tahun dengan nominal Rp200.000 per bulan.

Baca Juga: Sinopsis Film Patriots Day: Aksi Polisi Tangkap Teroris Pengeboman di Hari Pahlawan

BPNT adalah singkatan dari Bantuan Pangan Non Tunai, yang merupakan salah satu bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Untuk mengetahui apakah Anda merupakan salah satu penerima bansos BPNT Kartu Sembako, Anda bisa mengecek nama KPM (Keluarga Penerima Manfaat), melalui situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Sedangkan, dana bansos BPNT Kartu Sembako dari Kemensos, hanya bisa dicairkan melalui kantor pos terdekat dengan wilayah Anda.

Baca Juga: Benarkah BPNT 2022 Cair Mei 2022? Berikut Penjelasannya

Untuk mendapatkan bansos BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kemensos, di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah