Catat! Persyaratan yang Harus Dipenuhi jika Ingin Dapatkan BPNT Kartu Sembako 2022

- 4 Juni 2022, 12:53 WIB
Simak penjelasan tentang cara mendapatkan bansos BPNT, termasuk syarat penerima dan cara cek namanya.
Simak penjelasan tentang cara mendapatkan bansos BPNT, termasuk syarat penerima dan cara cek namanya. /Dok/Kemensos.

PR DEPOK - Simak informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, jika masyarakat ingin mendapatkan BPNT Kartu Sembako 2022.

Pemerintah baru-baru ini dikabarkan akan mulai menyalurkan dana Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Kartu Sembako 2022 pada Juni ini.

Namun, sebelumnya jika ingin mendapatkan BPNT Kartu Sembako 2022 ini, masyarakat harus terdaftar dalam data resmi Kementerian Sosial, di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Operasinya Berjalan Lancar, Marc Marquez: Terima Kasih Dukungannya!

Jika masyarakat telah terdaftar dalam DTKS Kemensos, masyarakat bisa mengeceknya di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dalam laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang telah terdaftar namanya akan muncul di situs resmi Kementerian Sosial tersebut, tetapi harus diisi terlebih dahulu data yang diminta.

BPNT Kartu Sembako bulan Juni 2022 ini kabarnya akan disalurkan kepada sekitar 18,8 juta masyarakat kurang mampu, yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: 3 Alasan Seseorang Banyak Menuntut Pasangan dalam Hubungan, Salah Satunya Perfeksionis

Dana BPNT Kartu Sembako 2022 ini dapat digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga, yang cair sebesar Rp200 ribu setiap kali tanggal pencairan diumumkan.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah