PKH 2022 Cair Lagi Juni Ini, Dapatkan BLT Anak Sekolah hingga Rp4,4 Juta Hanya Modal KTP dan HP

- 5 Juni 2022, 11:03 WIB
Simak penjelasan tentang bansos PKH yang akan kembali cair bulan Juni, dengan daftar gunakan KTP dan HP agar dapat BLT anak sekolah.
Simak penjelasan tentang bansos PKH yang akan kembali cair bulan Juni, dengan daftar gunakan KTP dan HP agar dapat BLT anak sekolah. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 cair lagi di bulan Juni ini. Segera dapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta hanya modal KTP dan HP.

BLT anak sekolah merupakan bagian dari bansos PKH 2022 yang dijadwalkan cair lagi Juni ini.

Hanya modal KTP dan HP, masyarakat tertentu bisa mendapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta.

Seperti diketahui, salah satu syarat untuk mendapatkan BLT anak sekolah atau PKH yakni terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima BPNT Kartu Sembako Cair Juni 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Pasalnya, dalam penyaluran BLT anak sekolah atau PKH ini, pemerintah akan mengacu pada data masyarakat di DTKS Kemensos.

Cara daftar DTKS Kemensos agar mendapatkan BLT anak sekolah atau PKH , masyarakat bisa melakukannya sendiri secara online hanya dengan menyiapkan KTP dan HP.

Apabila kesulitan, masyarakat bisa daftar DTKS Kemensos secara offline dengan mendatangi kelurahan masing-masing tempat tinggal.

Saat ini PKH tengah memasuki pencairan tahap kedua yang akan berakhir pada Juni ini.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x