Insentif Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair Padahal Sudah Jadwal Pencairan? Simak Penyebab dan Solusinya

- 10 Juni 2022, 07:27 WIB
Berikut ini merupakan penyebab dan solusi insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair, meskipun judah jadwalnya.
Berikut ini merupakan penyebab dan solusi insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair, meskipun judah jadwalnya. /prakerja.go.id

PR DEPOK - Simak penyebab atau kendala insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair padahal sudah masuk jadwal pencairan, lengkap dengan solusinya.

Ada 5 kendala yang menyebabkan insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair.

Artikel ini akan mengulas 5 kendala umum yang menyebabkan insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair, simak hingga akhir.

Diketahui, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif setelah selesai mengikuti pelatihan.

Baca Juga: Zodiak Aries Hari Ini, Jumat, 10 Juni 2022: Ramalan Seputar Kesehatan, Cinta, dan Karier yang Meningkat Pesat

Namun, masih banyak peserta yang mengeluhkan insentif tak kunjung cair setelah mengikuti pelatihan padahal sudah masuk jadwal pencairan.

Kartu Prakerja merupakan salah satu program andalan pemerintah untuk membantu pekerja atau buruh yang di-PHK, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan.

Yang mana nantinya para peserta Kartu Prakerja akan diberi skill untuk meningkatkan kompetensi di bidang yang diminati, hingga pemberian modal.

Pencairan insentif Kartu Prakerja bisa dilakukan saat peserta Kartu Prakerja sudah menyelesaikan pelatihan serta memberi rating dan ulasan tentang pelatihan di dasboard Prakerja.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x