BPNT Bulan Juni 2022 Kapan Cair? Segera Cek Daftar Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 15 Juni 2022, 20:24 WIB
Ilustrasi. Berikut bocoran jadwal BPNT Juni 2022 kapan cair dan cara cek daftar penerima bantuan Rp200 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut bocoran jadwal BPNT Juni 2022 kapan cair dan cara cek daftar penerima bantuan Rp200 ribu melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Bansos BPNT bulan Juni 2022 kapan cair? untuk mengetahuinya segera cek daftar nama penerima bantuan melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT masih akan dicairkan setiap bulan pada tahun 2022 mulai dari Januari hingga Desember mendatang.

Pada bulan Juni 2022, bansos BPNT diperkirakan akan cair mulai tanggal 1 sampai 30 Juni mendatang. Apakah Anda termasuk daftar penerima? bisa langsung cek di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Simak 3 Tips bagi Orang Tua yang Punya Anak Autisme untuk Persiapan Tahun Ajaran Baru

Nominal bansos BPNT bulan Juni adalah Rp200 ribu yang sesuai dengan ketentuan awal dana bantuan BPNT yang cair setiap bulan.

Namun, bansos BPNT disalurkan dalam bentuk non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam bentuk akun elektronik atau Kartu Sembako.

Kartu Sembako BPNT ini nantinya dapat digunakan untuk membeli bahan pokok di e-warong yang telah bekerja sama dengan bank.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Ketahui Apa yang Mencegah Anda Mengambil Tindakan dalam Hidup Berdasarkan Gambar Pintu

Akan tetapi, bansos BPNT bulan Juni hanya dapat dicairkan kepada penerima yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan sudah sesuai syarat penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id Pusdatin Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x