Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah dengan Login cekbansos.kemensos.go.id, Bantuan Cair Rp4,4 Juta bagi Siswa

- 16 Juni 2022, 15:43 WIB
Ilustrasi. Buruan cek nama penerima BLT Anak Sekolah dengan login cekbansos.kemensos.go.id karena ada bantuan yang cair Rp4,4 juta bagi siswa.
Ilustrasi. Buruan cek nama penerima BLT Anak Sekolah dengan login cekbansos.kemensos.go.id karena ada bantuan yang cair Rp4,4 juta bagi siswa. /Instagram/@bank_indonesia.

PR DEPOK - BLT Anak Sekolah bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang merupakan salah satu komponen dari bansos PKH, masih terus dicairkan hingga kini.

Sehingga, penyaluran BLT Anak Sekolah kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang menjadi penerima bantuan tersebut, secara otomatis mengikuti jadwal pencairan bansos PKH.

Sementara itu, penyaluran bansos PKH saat ini diketahui sedang dalam proses penyelesaian tahap 2 yang sudah berjalan sejak April dan berlanjut hingga Juni 2022.

Baca Juga: Kualitas Udara di Jakarta Terburuk di Dunia, Kata IQ Air

Masyarakat yang ingin tahu apakah dapat BLT Anak Sekolah dari program bansos PKH, bisa segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah terdaftar sebagai penerima sehingga bisa cairkan bantuan total Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA.

Akan tetapi, sebelum login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT Anak Sekolah, siswa SD, SMP, dan SMA wajib memenuhi syarat.

Adapun syarat yang wajib dipenuhi siswa SD, SMP hingga SMA agar dapat BLT Anak Sekolah, di antaranya yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Tes IQ: Temukan Macan Tutul dalam Gambar, Hanya Si Jeli yang Dapat Menemukannya

1. Siswa SD, SMP, dan SMAMemiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah