Nomor Kartu Prakerja Tak Muncul di Dashboard Meski Lolos Seleksi Gelombang 33? Ini Penyebab dan Solusinya

- 25 Juni 2022, 10:08 WIB
Nomor Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard meski telah lolos seleksi gelombang 33? simak penyebabnya.
Nomor Kartu Prakerja tidak muncul di dashboard meski telah lolos seleksi gelombang 33? simak penyebabnya. /Instagram @prakerja.go.id


PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 telah diumumkan, peserta bisa cek status kelolosan melalui dashboard, atau cek notifikasi SMS maupun email.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 akan mendapatkan Nomor Kartu Prakerja.

Nomor Kartu Prakerja akan muncul di dashboard sebanyak 16 digit angka yang akan digunakan oleh peserta untuk membeli pelatihan kerja di mitra Kartu Prakerja.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Cair Juni 2022 untuk Balita 0-6 Tahun, Ibu Hamil, Lansia, Cair hingga Rp3 Juta, Lewat Link Disini

Meski begitu, Nomor Kartu Prakerja bisa tidak muncul di dashboard, meski telah dinyatakan lolos seleksi.

Hal tersebut terjadi, seperti kasus yang sudah-sudah, dikarenakan peserta belum menonton tiga video tentang Kartu Prakerja.

Tentu peserta harus memastikan telah menonton tiga video Kartu Prakerja tersebut, agar Nomor Kartu Prakerja peserta bisa muncul di dashboard.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 2 di Juni 2022 akan Berakhir! Segera Buka cekbansos.kemensos.go.id Cairkan hingga Rp3 Juta

Adapun tiga video tersebut berisi informasi dasar mengenai Kartu Prakerja, mulai dari mengenali tantangan di dunia kerja sampai penjelasan manfaat Kartu Prakerja.

Sementara itu, bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 33, jika ingin mengikuti gelombang selanjutnya, maka tidak perlu memasukkan ulang semua data.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x