Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 Telah Diumumkan! Simak Cara Cek Hasil Seleksi Disini

- 23 Juni 2022, 17:26 WIB
Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 telah diumumkan.
Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 telah diumumkan. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 telah diumumkan. Peserta diharap segera cek dashboard dengan membuka website www.prakerja.go.id.atau cek notifikasi SMS atau email untuk mengetahui hasilnya.

Adapun jika dinyatakan lolos seleksi, maka peserta akan mendapati Nomor Kartu Prakerja yang dapat terlihat di dashboard Kartu Prakerja.

Nomor Kartu Prakerja akan tertera sebanyak 16 digit angka, nantinya akan digunakan peserta untuk membeli pelatihan kerja di mitra Kartu Prakerja.

Baca Juga: Makam Kuno Era Inca Berusia 500 Tahun Ditemukan di Ibu Kota Peru, Isinya Diungkap Arkeolog

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 33 akan mendapatkan saldo pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

Saldo Rp1 juta tersebut hanya bisa cair jika rekening atau e-wallet sudah disambungkan. Saldo tersebut hanya bisa dipakai untuk membeli pelatihan kerja di mitra Kartu Prakerja dan tak bisa dicairkan.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, peserta dapat mengikuti langkah-langkah usai dinyatakan lolos seleksi, yaitu:

Baca Juga: Simak Cara Cek Hasil Pengumuman SBMPTN 2022 dan Cara Unduh Sertifikat Kelulusannya

1. Setelah menerima SMS notifikasi lolos seleksi, cek dashboard di www.prakerja.go.id. Peserta akan menemukan Nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

2. Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan. Masukkan 16 angka Nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

x