Cara Cek Nama Penerima Bansos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada PKH dan BPNT yang Masih Cair

- 1 Juli 2022, 13:54 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut penjelasan mengenai cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Irsan Mulyadi/ANTARA.

PR DEPOK - Segera cek penerima bantuan sosial atau bansos 2022 secara online yang kini masih dicairkan Kementerian Sosial (Kemensos).

Seperti diketahui, cek penerima bansos 2022 secara online melalui link resmi yang disediakan Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id hanya menggunakan KTP.

Link cekbansos.kemensos.go.id ini bisa digunakan masyarakat yang hendak cek nama penerima bansos 2022 seperti PKH dan BPNT.

Masyarakat yang bisa cek nama penerima bansos 2022 ini harus lebih dulu terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Ini Agenda sang Presiden Selama Kunjungan ke UEA

Setelah itu barulah masyarakat bisa melakukan pengecekan penerima bansos 2022 seperti PKH dan BPNT secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Lantas bagaimana cara masyarakat bila ingin cek nama penerima bantuan dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Siapkan KTP

2. Masuk ke situs cekbansos.kemensos.go.id

3. Masukkan nama Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, atau Desa/Kelurahan sesuai KTP di kolom-kolom yang tersedia

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Penerima Bansos Juli 2022 Cuma Pakai KTP dan HP

4. Masukkan nama penerima secara lengkap sesuai KTP

5. Ketik ulang 8 kode huruf

6. Klik 'Cari Data'.

Demikian penjelasan cara cek nama penerima bansos 2022 seperti PKH dan BPNT secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x