BPNT Juli 2022 Cair Lewat Kantor Pos, Siapkan Dokumen Ini untuk Cairkan Bansos Rp200 Ribu

- 4 Juli 2022, 16:48 WIB
Simak dokumen yang harus dipersiapkan untuk mencairkan BPNT Juli 2022 di Kantor Pos.
Simak dokumen yang harus dipersiapkan untuk mencairkan BPNT Juli 2022 di Kantor Pos. /Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO/

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait BPNT Juli 2022 yang akan disalurkan lewat Kantor Pos, berikut dokumen yang diperlukan untuk cairkan bansos Rp200 ribu.

Pemerintah melalui Kemensos akan menyalurkan BPNT bulan Juli 2022 lewat Kantor Pos kepada KPM penerima bantuan yang terdata di DTKS.

Dengan anggaran sebesar Rp18,8 triliun, Kemensos menargetkan penyaluran BPNT di tahun 2022 kepada 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) yang telah terdata di DTKS.

Baca Juga: Simak Harga Tiket Masuk Jakarta Fair atau PRJ Kemayoran yang Masih Buka Hari Ini 4 Juli 2022

Program Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Penyaluran BPNT masih sama seperti tahun sebelumnya, yang mana bansos disalurkan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Satu KPM yang telah terdata di DTKS akan menerima BPNT sebesar Rp200 ribu per bulannya, di mana dalam setahun per KPM akan menerima bantuan Rp2,4 juta.

Baca Juga: 18 Kriteria Berikut Dipastikan Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35, Simak Penjelasannya

Dalam penyalurannya, BPNT bisa juga dirapel 3 bulan sekaligus, hingga satu kali pencairan nantinya KPM menerima bantuan sebesar Rp600 ribu yang disalurkan lewat Kantor Pos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x