BPNT Juli 2022 hanya Disalurkan untuk 6 Kriteria Berikut, Siapkan Dokumen Ini untuk Cairkan Rp200 Ribu

- 5 Juli 2022, 20:28 WIB
BPNT cair Juli 2022, simak jadwal pencairannya dan cek nama penerima bansos dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT cair Juli 2022, simak jadwal pencairannya dan cek nama penerima bansos dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO/

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait 6 kriteria penerima bansos BPNT Juli 2022, segera siapkan dokumen ini untuk cairkan Rp200 ribu lewat Kantor Pos.

Anda bisa cairkan bansos BPNT Juli 2022 jika masuk 6 kriteria berikut ini, bantuan sembako Rp200 ribu akan cair lewat Kantor Pos.

Pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan BPNT di bulan Juli 2022 lewat Kantor Pos kepada KPM yang terdata di DTKS.

Baca Juga: Apakah BPNT Kartu Sembako Bisa Dicairkan Tunai? Simak Penjelasannya dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Menyiapkan anggaran Rp45,12 triliun, Kemensos telah menargetkan penyaluran bansos BPNT di tahun 2022 kepada 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) yang terdata di DTKS.

Di mana, KPM yang terdata di DTKS sebagai penerima bansos BPNT akan mendapatkan bantuan sembako sebesar Rp200 ribu setiap bulannya.

Bantuan Pangan Non Tunai atau yang disingkat BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Baca Juga: Cara Dapatkan Bansos Sembako Rp2,4 Juta, Login ke cekbansos.kemensos.go.id di Sini dan Cairkan BPNT

Penyaluran bansos BPNT di tahun 2022 masih melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x