Akses cekbansos.kemensos.go.id KTP Pakai, PKH dan BPNT dari Kemensos Bakal Cair Juli 2022

- 8 Juli 2022, 20:55 WIB
Jika terdaftar DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima hanya dengan KTP lewat situs cekbansos.kemensos.go.id.
Jika terdaftar DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima hanya dengan KTP lewat situs cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) dijadwalkan akan menyalurkan kembali Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Juli 2022 ini.

Bila merunut jadwal, PKH dan BPNT akan kembali disalurkan Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaaat (KPM), baik PKH maupun BPNT pada Juli 2022.

Maka bagi masyarakat yang datanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos bisa segera akses situs cekbansos.kemensos dan siapkan KTP.

Dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id ini, para KPM yang sudah terdaftar di DTKS bisa cek nama penerima hanya dengan KTP.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT 2022 Online agar Dapat Bansos Rp200.000

Sebagai informasi, situs cekbansos.kemensos.go.id adalah link resmi yang dipersiapkan Kemensos sebagai penyalur untuk cek nama penerima bansos, baik PKH maupun BPNT.

Lantas bagaimana cara cek nama penerima PKH dan BPNT secara online hanya menggunakan KTP di cekbansos.kemensos.go.id? Bisa simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Akses cekbansos.kemensos.go.id

2. Isi data-data diri sesuai KTP seperti nama penerima, hingga alamat yang meliputi Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan

Baca Juga: PKH Tahap 3 Cair Juli 2022 untuk Siapa Saja? Ini 7 Kategori Penerima dan Besaran BLT yang Didapat

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x