Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan BPNT 2022 Online agar Dapat Bansos Rp200.000

- 8 Juli 2022, 20:42 WIB
Ilustrasi - Login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2022 online agar dapat bansos Rp200.000 dari pemerintah.
Ilustrasi - Login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2022 online agar dapat bansos Rp200.000 dari pemerintah. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako kembali disalurkan pemerintah untuk bulan Juli 2022.

Segera lakukan cek bantuan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online dengan login di link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022 akan mendapat bantuan Rp200.000 dari pemerintah.

Bansos BPNT Kartu Sembako sendiri memang disediakan pemerintah untuk membantu keluarga miskin atau rentan, yang terdata di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Dapat Bantuan PKH atau BPNT Sembako

Bantuan sebesar Rp200.000 tersebut digulirkan rutin setiap bulan untuk membantu membeli kebutuhan pokok berupa sembako, seperti beras, telur, daging hingga buah-buahan.

Apabila ditotalkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BPNT akan mendapatkan bantuan hingga Rp2,4 juta setahun dari pemerintah.

KPM dapat mencairkan bantuan tersebut melalui Kantor Pos atau PT Pos Indonesia dengan membawa syarat pencairan seperti undangan dari Kemensos, KK dan KTP.

Baca Juga: Ceritakan Momen Haru saat Adzani Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Saya Gak Bisa Tahan, Nangis Senangis-nangisnya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x