Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Bantuan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta

- 2 Juli 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta. /Aswaddy Hamid/ANTARA FOTO/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan kembali digulirkan oleh pemerintah untuk bulan Juli 2022.

Bansos BPNT Kartu Sembako ini diberikan kepada masyarakat yang tergolong sebagai keluarga miskin atau rentan, dan terdaftar di DTKS Kemensos.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos agar terdaftar di DTKS Kemensos.

Ada bantuan hingga Rp2,4 juta dari pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Simak Cara Cek Bansos Online yang Cair Juli 2022, Masukkan Data KTP ke Link Berikut untuk Dapat PKH atau BPNT

Sesuai dengan julukannya, bansos BPNT ini disediakan untuk membantu keluarga miskin membeli keperluan pokok atau sembako seperti beras, telur, daging dan lainnya.

Kebutuhan sembako tersebut dapat dibeli oleh KPM melalui e-Warong atau warung-warung lainnya setelah memperoleh uang bansos BPNT Kartu Sembako.

Terdapat sekitar Rp43,6 triliun anggaran yang sudah disiapkan pemerintah untuk 20 juta KPM penerima BPNT Kartu Sembako.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x