Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

- 28 Juni 2022, 14:33 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP agar terdaftar di DTKS Kemensos.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KK dan KTP agar terdaftar di DTKS Kemensos. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan kini dapat mendaftar bansos PKH 2022 secara mandiri hanya dengan menggunakan handphone (HP).

Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar terdata sebagai penerima bantuan di DTKS Kemensos.

Proses pendaftaran bansos PKH 2022 secara online ini memerlukan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai rujukan data.

Kemudian sebelum daftar PKH lewat aplikasi Cek Bansos, pastikan jaringan internet di perangkat HP Anda dalam keadaan stabil agar tidak menghambat proses pendaftaran.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat Bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako

Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri adalah bantuan dari pemerintah yang disediakan khusus untuk keluarga kurang mampu atau rentan.

Bansos PKH ini awalnya disalurkan secara bertahap dalam empat kali pencairan, yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Namun seiring dilakukannya peningkatan indeks penyaluran, pemerintah akhirnya menggulirkan bantuan PKH setiap bulan sejak April hingga Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Pakai KK dan KTP, Dapatkan BLT Ibu Hamil Rp3 Juta dengan Install Aplikasi Ini

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x