Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat Bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako

- 25 Juni 2022, 13:37 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima bansos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako hingga saat ini masih digulirkan oleh pemerintah.

Segera lakukan cek nama penerima bansos 2022 secara online dengan mengakses situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan PKH atau BPNT.

Untuk bansos BPNT, pemerintah menyiapkan bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun dan PKH senilai Rp3 juta bagi kategori tertentu.

Sebelum mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id, pastikan jaringan internet di perangkat yang digunakan dalam keadaan stabil agar tidak menganggu proses pengecekkan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT dan PKH 2022 Online

Sebagai informasi, PKH dan BPNT merupakan dua bansos yang berbeda, baik dari segi besaran bantuannya, maupun ketentuan pencairan yang ditetapkannya.

Bansos PKH sendiri dikenal sebagai bantuan yang mempunyai banyak komponen penerima yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Dua kategori yang memperoleh bantuan PKH sebesar Rp3 juta setahun untuk masing-masingnya adalah ibu hamil dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Cek BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x