Cek BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan Rp4,4 Juta

- 24 Juni 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BLT anak sekolah 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id agar siswa SD, SMP dan SMA dapat bantuan Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah 2022 kini sudah bisa dicek secara online lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Anak sekolah yang terdaftar sebagai penerima PKH 2022 dan tertera di laman cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bantuan hingga Rp4,4 juta dari pemerintah.

Bantuan PKH tersebut dibagikan pemerintah kepada anak sekolah dari keluarga miskin yang mencakup jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat serta terdaftar di DTKS Kemensos.

Siapkan handphone (HP), koneksi internet yang stabil dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda untuk memudahkan proses pengecekkan BLT anak sekolah ini.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Cair hingga Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Sebagai informasi, anak sekolah yang tergolong dalam keluarga kurang mampu adalah bagian dari kategori penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022.

Pemerintah kemudian membagi bantuan PKH atau BLT anak sekolah ini ke dalam tiga jenis, yaitu siswa SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

Total bantuan yang disediakan untuk anak sekolah ini adalah Rp4,4 juta yang mencakup;

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT dan PKH 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah