Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima BPNT dan PKH 2022 Online

- 24 Juni 2022, 12:14 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH 2022 secara online dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut cara cek penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH 2022 secara online dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar laman cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima bansos BPNT atau PKH 2022 secara online.

Sebab ada bantuan Rp3 juta untuk penerima PKH dengan kategori tertentu, dan Rp2,4 juta untuk penerima BPNT Kartu Sembako 2022 dari pemerintah.

Pengecekkan penerima BPNT atau PKH ini dapat dilakukan dengan menggunakan handphone (HP) atau laptop dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kemudian sebelum mengakses cekbansos.kemensos.go.id, pastikan jaringan internet di perangkat yang Anda gunakan dalam keadaan stabil.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat Link Berikut, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) diketahui merupakan bansos yang disalurkan pemerintah untuk membantu keluarga miskin atau rentan.

Kedua bansos tersebut kini digulirkan setiap bulan oleh pemerintah lewat Kantor Pos dan Bank Himbara yang meliputi Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

BPNT atau dikenal Kartu Sembako sendiri adalah bantuan yang disediakan sebesar Rp2,4 juta setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah