Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 21 Juni 2022, 19:07 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos merupakan basis data yang digunakan pemerintah untuk membantu penyaluran bantuan sosial (bansos).

Masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos akan mendapatkan bansos dari pemerintah, dari mulai Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah hanya memanfaatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Berikut Ketentuannya

Perlu diketahui sebelumnya bahwa pemerintah memiliki sejumlah program bansos yang data penerimanya dimuat dalam DTKS Kemensos, dua di antaranya adalah PKH dan BPNT.

Kedua bansos tersebut diberikan untuk membantu perekonomian masyarakat yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan.

BPNT atau dikenal Kartu Sembako sendiri adalah bantuan yang difokuskan untuk membantu masyarakat membeli keperluan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging dan lainnya.

Baca Juga: Berikut Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia Senilai Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x