Berikut Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia Senilai Rp3 Juta

- 21 Juni 2022, 13:04 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan ibu hamil hingga balita senilai Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan ibu hamil hingga balita senilai Rp3 juta. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bansos yang menyasar banyak kategori yang termasuk dalam keluarga kurang mampu, seperti ibu hamil hingga lanjut usia (lansia).

Terdapat bantuan tunai (BLT) hingga Rp3 juta yang diberikan pemerintah pada kategori-kategori penerima manfaat yang terdaftar sebagai penerima PKH di DTKS Kemensos.

Simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui cara daftar PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos yang dapat di-download lewat Play Store.

Sebelum membahas tahapan pendaftaran di DTKS Kemensos, pastikan Anda mengetahui ketentuan hingga besaran bantuan yang didapatkan oleh penerima bansos PKH 2022.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Berikut Ketentuannya

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bantuan PKH 2022 disediakan untuk banyak kategori yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Dua di antaranya adalah ibu hamil dan anak balita yang berusia 0 sampai 6 tahun yang termasuk dalam keluarga miskin atau rentan.

Pemerintah diketahui telah menyiapkan bantuan untuk ibu hamil atau nifas sebesar Rp3 juta setahun yang disalurkan secara bertahap.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x