Segera Daftar BLT Balita 2022 Online Lewat HP agar Anak Usia Dini 0-6 Tahun Dapat Bantuan Rp3 Juta

- 20 Juni 2022, 15:04 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini 0-6 tahun dapat bantuan Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar anak usia dini 0-6 tahun dapat bantuan Rp3 juta. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Anak usia dini atau balita bisa mendapat bantuan langsung tunai (BLT) hingga Rp3 juta setahun dari pemerintah.

Bantuan tersebut bisa didapatkan apabila anak balita terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Maka dari itu, segera daftar BLT balita 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan Rp3 juta bagi anak usia dini.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar BLT balita 2022 online lewat aplikasi Cek Bansos sekaligus ketentuan yang harus dilakukan penerima PKH setelah menerima bantuan.

Baca Juga: Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP, Dapatkan Bantuan PKH dengan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, BLT balita merupakan bagian dari kategori penerima PKH yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Anak balita penerima PKH yang berusia 0 sampai 6 tahun dan berasal dari keluarga miskin atau rentan berhak memperoleh bantuan sebesar Rp3 juta setahun dari pemerintah.

Bantuan tersebut disalurkan secara bertahap oleh pemerintah lewat Bank Himbara yang meliputi Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x