Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

- 20 Juni 2022, 13:36 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos dengan hanya menggunakan HP, KTP dan KK untuk dapat BLT Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos dengan hanya menggunakan HP, KTP dan KK untuk dapat BLT Rp2,4 juta. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal bansos Kartu Sembako masih disalurkan oleh pemerintah hingga saat ini kepada masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Seiring dengan berjalannya penyaluran bansos BPNT, tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui cara daftar BPNT Kartu Sembako, yang ternyata bisa dilakukan secara online.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos, yang dapat diunduh melalui Play Store.

Kemudian Anda hanya perlu menyiapkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebaga rujukan data, serta pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

Baca Juga: Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP, Dapatkan Bantuan PKH dengan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako merupakan bansos yang diberikan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

Bantuan BPNT ini diberikan secara tunai (BLT) kepada keluarga miskin atau rentan yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Pemerintah menyediakan bantuan hingga Rp2,4 juta setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dapat digunakan untuk membeli sembako berupa beras, daging, telur dan lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Unduh Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x