Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Balita dan Ibu Hamil 2022 Online, Berikut Ketentuannya

- 21 Juni 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT balita atau ibu hamil hingga Rp3 juta setahun.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima PKH 2022 online di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan BLT balita atau ibu hamil hingga Rp3 juta setahun. /Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Seiring dengan digulirkannya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah telah menyediakan bantuan tunai (BLT) untuk anak balita dan ibu hamil.

Bantuan tersebut disalurkan hingga Rp3 juta untuk masing-masing kategorinya, yang disalurkan pemerintah bulan Juni 2022 ini.

Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek penerima PKH secara online dan dapatkan BLT balita atau ibu hamil.

Pengecekkan di link cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan menggunakan handphone (HP), laptop dan koneksi internet yang stabil.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa BLT balita dan ibu hamil merupakan bagian dari komponen penerima PKH tahun 2022.

Anak balita atau usia dini dari 0 sampai 6 tahun, yang berasal dari keluarga miskin dan terdaftar di DTKS berhak mendapat bantuan Rp3 juta setahun.

Bantuan tersebut disalurkan oleh pemerintah maksimal untuk dua anak balita dalam satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima PKH atau BLT balita.

Baca Juga: Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP, Dapatkan Bantuan PKH dengan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x