Segera Daftar Bansos PKH 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT Balita 0-6 Tahun yang Cair Rp3 Juta

- 11 Juni 2022, 19:22 WIB
Ilustrasi - Segera daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT balita 0-6 tahun sebesar Rp3 juta.
Ilustrasi - Segera daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BLT balita 0-6 tahun sebesar Rp3 juta. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Bantuan tunai (BLT) balita masih disalurkan oleh pemerintah hingga kini sebesar Rp3 juta untuk anak usia dini dari 0-6 tahun.

Bantuan tersebut bisa didapatkan dengan cara mendaftar bansos PKH terlebih dahulu ke DTKS Kemensos, dan terdata sebagai penerima PKH 2022.

Simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

BLT balita sendiri diketahui merupakan bagian dari kategori penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Login ke Link Berikut Pakai KTP untuk Dapatkan BLT hingga Rp4,4 Juta

Bantuan ini diberikan kepada anak balita berusia 0-6 tahun yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan dan terdaftar sebagai penerima PKH.

Kemudian besaran bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk penerima BLT balita adalah Rp3 juta setahun yang disalurkan secara bertahap.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, pemerintah menyalurkan bantuan PKH atau BLT balita pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Baca Juga: PKH dan BPNT Cair hingga Rp3 Juta, Simak Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x