Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Login ke Link Berikut Pakai KTP untuk Dapatkan BLT hingga Rp4,4 Juta

- 9 Juni 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2022 online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan BLT anak sekolah hingga Rp4,4 juta. /ANTARA/Dhad Zakaria

PR DEPOK - Segera cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id dengan memanfaatkan KTP.

Pengecekkan daftar nama penerima bansos PKH ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan perangkat handphone (HP) atau laptop. serta jaringan internet yang stabil.

Jika terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan tunai (BLT) dari pemerintah untuk anak sekolah dari SD, SMP dan SMA sebesar Rp4,4 juta.

Namun terdapat syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan untuk penerima PKH atau BLT anak sekolah 2022, sebelum mendapatkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan PKH atau BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

Sebagai informasi, anak sekolah merupakan salah satu komponen penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah ditetapkan pemerintah pada tahun 2022.

Target untuk anak sekolah dalam bansos PKH ini adalah siswa jenjang SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat yang sudah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Selain itu, penerima BLT anak sekolah juga harus terdaftar di sekolah atau pendidikan kesetaraan dan memiliki minimal kehadiran di kelas sebanyak 85 persen.

Baca Juga: PKH dan BPNT Cair hingga Rp3 Juta, Simak Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x