Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan PKH atau BPNT Sembako 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

- 8 Juni 2022, 20:09 WIB
Ilustrasi - Segera login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan memanfaatkan KTP.
Ilustrasi - Segera login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan memanfaatkan KTP. /Dok.Kemensos/

PR DEPOK - Cek bantuan sosial (bansos) PKH atau BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP dengan cara login di cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila terdaftar sebagai penerima PKH atau BPNT di situs cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan tunai (BLT) dari pemerintah hingga Rp3 juta untuk sejumlah kategori.

Pengecekkan bantuan PKH atau BPNT ini sangat mudah dilakukan karena hanya menggunakan handphone (HP) dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Namun simak terlebih dahulu besaran dan jadwal pencairan bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako sebelum melakukan pengecekkan.

Baca Juga: Daftar Penerima PKH 2022 Dapat Dilihat Lewat Link Berikut, Siapkan KTP dan Cairkan BLT Balita Senilai Rp3 Juta

Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diketahui merupakan bansos yang masih digulirkan oleh pemerintah hingga saat ini kepada keluarga miskin atau rentan.

Kedua bantuan tersebut sama-sama membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat kurang mampu, dalam memenuhi keperluan atau sekadar membeli bahan pangan.

Perbedaan dari bansos PKH dan BPNT ada pada besaran bantuan dan jadwal pencairan. Mengingat untuk PKH, pemerintah menetapkan sejumlah komponen tertentu sebagai penerima.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP Hanya Pakai KTP dan KK

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x