Cek Penerima BPNT 2022 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Dapatkan BLT Rp200 Ribu yang Cair Juni Ini

- 7 Juni 2022, 10:45 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Rp200 ribu yang cair Juni ini.
Ilustrasi - Simak cara cek penerima BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan BLT Rp200 ribu yang cair Juni ini. /Antara/Aswaddy.

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp200.000 yang merupakan bansos BPNT akan segera dicairkan lewat Kantor Pos pada Juni 2022.

Segera lakukan cek penerima BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.id untuk melihat daftar penerimanya.

Artikel kali ini akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id sekaligus menjelaskan terkait ketentuan dan cara pencairan bansos ini. 

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako diketahui merupakan program bansos yang disediakan pemerintah untuk masyarakat kategori kurang mampu atau rentan.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan BPNT atau PKH

Seperti namanya, bansos ini diberikan untuk membantu masyarakat membeli bahan pangan berupa sembako seperti beras, telur, daging hingga buah-buahan.

Besaran bantuan BPNT yang diberikan adalah Rp2,4 juta setahun yang disalurkan pemerintah setiap bulan sebesar Rp200.000 untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran akan dilakukan Kemensos melalui bantuan Kantor Pos di seluruh Indonesia, sehingga KPM hanya perlu datang secara langsung ke tempat tersebut.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x