Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan BPNT atau PKH

- 5 Juni 2022, 16:04 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Pusdatin Kesos/YouTube

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah dua bansos yang kembali disalurkan oleh pemerintah pada tahun 2022.

Untuk mendapatkan kedua bansos tersebut, masyarakat harus mendaftar di DTKS Kemensos yang bisa dilakukan secara online menggunakan handphone (HP).

Artikel kali ini akan membahas cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran bansos 2022 ini bisa dilakukan dengan hanya menyiapkan HP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

PKH dan BPNT diketahui merupakan program bansos dari pemerintah yang menyasar masyarakat dari keluarga kurang mampu atau rentan.

Keduanya disalurkan oleh pemerintah dalam bentuk uang tunai secara langsung (BLT) yang besarannya berbeda-beda tergantung kategorinya.

Dalam bansos PKH misalnya, pemerintah menetapkan 7 kategori penerima seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah (SD, SMP dan SMA), penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP, Cairkan BLT Balita dan Ibu Hamil hingga Rp3 Juta Lewat Bank Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x