Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH 2022 Online

- 1 Juni 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk lakukan cek bansos PKH 2022 secara online dengan memanfaatkan KTP.
Ilustrasi - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk lakukan cek bansos PKH 2022 secara online dengan memanfaatkan KTP. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bantuan sosial (bansos) PKH 2022 secara online.

Dengan mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang tergolong sebagai keluarga kurang mampu dapat memperoleh bantuan hingga Rp3 juta dari pemerintah.

Pengecekkan bansos PKH ini bisa dilakukan menggunakan handphone (HP) atau laptop serta berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Kemudian cek terlebih dahulu kondisi jaringan internet di HP atau laptop Anda agar proses pengecekkan bansos PKH 2022 dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapatkan PKH atau BPNT

Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri diketahui merupakan bantuan dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Bantuan PKH ini diberikan dalam bentuk uang tunai (BLT) yang menyesuaikan dengan kategori penerima yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Mengingat bahwa PKH adalah salah satu bansos yang mempunyai sejumlah kategori penerima seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah