Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP, Segera Akses Link Berikut dan Siapkan KTP

- 1 Juni 2022, 11:24 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan jangan lupa siapkan KTP.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online lewat HP dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan jangan lupa siapkan KTP. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) BPNT atau Kartu Sembako 2022 kini sudah bisa dicek secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan BPNT Kartu Sembako 2022 ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Anda.

Kemudian dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengetahui daftar penerima bansos dan berkesempatan mendapat bantuan tunai (BLT) senilai Rp200.000 dari pemerintah.

Namun simak terlebih dahulu ketentuan, besaran dan proses pencairan dari bansos BPNT Kartu Sembako 2022 sebelum melakukan pengecekkan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diketahui merupakan program bantuan pemerintah yang diberikan untuk membantu keluarga miskin membeli keperluan pokok sehari-hari.

Sebab berfokus untuk membeli kebutuhan pokok masyarakat, bansos ini akhirnya diberi nama lain oleh Kemensos dengan sebutan bansos Kartu Sembako.

Terdapat anggaran sebesar Rp43,6 triliun yang telah disiapkan pemerintah untuk penerima bansos BPNT Kartu Sembako 2022 atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat Link Ini, Siapkan KTP untuk Dapat Bantuan hingga Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah