BPNT Kapan Cair? Simak Bocoran Waktunya dan Cara Daftar Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 29 Mei 2022, 19:58 WIB
Ilustrasi - Berikut bocoran waktu pencairan BPNT Kartu Sembako dan cara daftar bansos Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KTP dan KK.
Ilustrasi - Berikut bocoran waktu pencairan BPNT Kartu Sembako dan cara daftar bansos Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos pakai KTP dan KK. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako kapan cair ya? simak bocoran waktunya dengan membaca artikel ini sampai habis.

Selain itu, akan ada penjelasan terkait cara daftar bansos Kemensos 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran bansos Kemensos untuk menjadi penerima BPNT Kartu Sembako hanya dilakukan dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Perlu diketahui bahwa BPNT Kartu Sembako adalah salah satu bansos dari pemerintah yang diperuntukkan bagi masyarakat dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

Sebelum disalurkan dalam bentuk uang tunai (BLT), pemerintah sempat mendistribusikan bansos BPNT dalam bentuk sembako berupa beras dan telur.

Namun setelah terjadinya pandemi, pemerintah melakukan upaya percepatan penyaluran dengan memberikan bansos BPNT dalam bentuk uang tunai.

Terdapat sekitar Rp43,6 triliun anggaran yang sudah disiapkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) atau penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: BPNT Cair Rp2,4 Juta Setahun, Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x