Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

- 29 Mei 2022, 08:39 WIB
Ilustrasi - Segera login lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP.
Ilustrasi - Segera login lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Segera login lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk lakukan cek penerima PKH dan BPNT Kartu Sembako 2022 secara online.

Pengecekkan bansos PKH dan BPNT tersebut bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan memakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Apabila terdaftar sebagai PKH atau BPNT, masyarakat dari keluarga miskin berhak mendapatkan bantuan hingga Rp3 juta atau Rp2,4 juta.

Sebelum melakukan pengecekkan ke link cekbansos.kemensos.go.id, pastikan kondisi jaringan internet di HP Anda dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Mau Dapat BPNT atau PKH? Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos dan Cairkan Bantuannya

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) sendiri adalah bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah setiap tahun kepada masyarakat dari keluarga kurang mampu.

Kedua bansos yang diberikan dalam bentuk uang tunai (BLT) tersebut memiliki jadwal penyaluran, dan besaran bantuan yang berbeda-beda tergantung dengan tujuan serta kategorinya.

Untuk BPNT, pemerintah awalnya menyalurkan bantuan ini dalam bentuk sembako sehingga kini dikenal sebagai bansos Kartu Sembako.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP untuk Cairkan BLT Balita, Ibu Hamil, Anak Sekolah hingga Lansia

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x