BPNT dan PKH Cair Kapan? Berikut Penjelasannya dan Cara Cek Bansos 2022 Online Lewat HP Hanya Pakai KTP

- 26 Mei 2022, 14:47 WIB
Ilustrasi - Kapan BPNT dan PKH cair? simak jadwal pencairannya dan cara cek bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di link cekbansos.kemensos.id.
Ilustrasi - Kapan BPNT dan PKH cair? simak jadwal pencairannya dan cara cek bansos 2022 online lewat HP pakai KTP di link cekbansos.kemensos.id. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) cair kapan ya? simak penjelasannya dengan membaca artikel ini sampai habis.

Kemudian artikel ini juga akan membahas cara cek bansos 2022 secara online lewat HP di situs cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BPNT atau PKH.

Jangan lupa cek jaringan internet di HP Anda dan siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat melakukan pengecekkan bansos.

BPNT atau Kartu Sembako dan PKH sendiri adalah dua bansos yang disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Cara Daftar BLT Balita 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Cairkan Bantuan Rp3 Juta untuk Anak 0-6 Tahun

Jadwal pencairan bansos BPNT dan PKH 2022 diketahui memang berbeda menyesuaikan dengan kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Untuk bansos BPNT, pemerintah biasanya menyalurkan bantuan secara rutin Rp200.000 setiap bulan untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM).

Bantuan itu didistribusikan pemerintah lewat Kantor Pos atau PT Pos Indonesia, sehingga nantinya KPM hanya tinggal datang saat pencairan ke salah satu tempat tersebut.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat Link Berikut, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan Bantuan Rp200.000 di Kantor Pos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah