BPNT Cair Rp2,4 Juta Setahun, Yuk Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

- 29 Mei 2022, 09:39 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 juta. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Pemerintah telah menyediakan bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun untuk penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako tahun 2022.

Untuk mendapatkan bansos tersebut, yuk daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos.

Dengan mendaftar lewat aplikasi Cek Bansos, masyarakat dari keluarga kurang mampu bisa berkempatan mendapat bantuan BPNT setiap bulannya.

Jangan lupa siapkan pula Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ketika proses pendaftaran DTKS Kemensos 2022 secara online.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

BPNT alias Kartu Sembako diketahui merupakan bansos yang disalurkan pemerintah untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin atau rentan.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk uang tunai atau BLT setiap bulan sebesar Rp200.000 untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sesuai dengan namanya, BPNT Kartu Sembako disediakan untuk membantu masyarakat membeli keperluan dasar sehari-hari seperti beras, daging, telur atau sayur-sayuran.

Baca Juga: BLT Balita dan Lansia Cair di Waktu Berikut, Cus Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah