Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat Link Ini, Siapkan KTP untuk Dapat Bantuan hingga Rp2,4 Juta

- 30 Mei 2022, 14:38 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.id hanya pakai KTP.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.id hanya pakai KTP. /Antara/Aswaddy.

PR DEPOK - Pemerintah hingga kini masih melanjutkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako.

Terdapat bantuan tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta per tahun yang diberikan pemerintah untuk membantu keluarga miskin atau rentan penerima BPNT Kartu Sembako.

Untuk mendapatkannya, pastikan Anda terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS dengan mengecek secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas cara cek bansos BPNT 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dengan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

BPNT atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako merupakan bantuan yang bertujuan untuk membantu keluarga miskin membeli keperluan pokok sehari-hari.

Terdapat sekitar Rp43,6 triliun uang yang telah dianggarkan oleh pemerintah untuk 20 juta penerima BPNT atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2022. 

Bantuan tersebut disalurkan pemerintah setiap bulan kepada KPM sebesar Rp200.000, yang apabila ditotalkan menjadi Rp2,4 juta setahun.

Baca Juga: BPNT Kapan Cair? Simak Bocoran Waktunya dan Cara Daftar Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x