Cara Cek PKH Online 2022 Lewat HP di Link Resmi Berikut, Gunakan KTP untuk Dapatkan Bantuan hingga Rp3 Juta

- 29 Mei 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP untuk dapatkan bantuan Rp3 juta.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP untuk dapatkan bantuan Rp3 juta. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Daftar penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) ternyata bisa dilihat secara online melalui situs resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengecek bansos PKH 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos dan mendapat bantuan hingga Rp3 juta.

Artikel ini akan membahas ketentuan bansos dan cara cek penerima PKH 2022 secara online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jangan lupa siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk membantu memudahkan proses pengisian data ketika mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

Sebagai informasi, bansos PKH adalah salah satu bantuan yang memiliki banyak kategori penerima dari keluarga miskin atau rentan.

Terdapat sekitar Rp28,7 triliun anggaran dari APBN yang dimanfaatkan pemerintah untuk disalurkan kepada penerima bansos PKH tahun 2022.

Anggaran tersebut lantas dibagikan kepada sejumlah kategori penerima PKH yang telah ditetapkan oleh pemerintah, beberapa di antaranya adalah ibu hamil dan anak balita.

Baca Juga: BPNT Kapan Cair? Simak Bocoran Waktunya dan Cara Daftar Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x